Membandingkan Batik Air Dengan Garuda Indonesia

Pernahkan anda mencoba melakukan perjalanan via udara dengan Batik Air? Jika belum, disini akan dibagikan pengalaman menggunakan maskapai Batik Air. Batik Air adalah maskapai yang bisa dibilang sangat baru. Di awal 2013 lalu, Batik Air langsung mencuri perhatian publik lantaran sangat baik prestasinya. Perlu diketahui, Batik Air merupakan anak dari Lion Air, maskapai yang masih memiliki citra cukup negative terutama soal ketepatan waktu. Namun berbeda dengan Batik Air, maskapai ini justru mendapatkan penghargaan nomor satu urusan tepat waktu melebihi Garuda di awal kemunculannya.

Keberanian Batik Air untuk mencoba menyaingi Garuda memang patut diacungi jempol. Saat ini, maskapai nomor satu tentu saja masih di pegang oleh Garuda. Maskapai ini dikenal memberikan layanan full pack yang baik. Namun, Batik Air hadir untuk menandingi maskapai milik BUMN ini. Batik Air hadir memberikan layanan premium dengan full packnya. Namun, apakah bisa menandingin Garuda? Dari segi harga, jelaslah Batik Air menang jauh. Hal ini disebabkan karena jika dibandingkan untuk rute yang sama, satu tiket Garuda bisa untuk membeli tiket pesawat promo Batik Air untuk pulang dan pergi. Harga tiket pesawat Batik Air memang cukup terjangkau untuk layanan premium. Tetapi, bagaimanakah soal lainnya?

Layanan hiburan dalam pesawat tentunya akan sangat disorot. Layanan full pack tentunya akan sangat mengharapkan fasilitas yang membuat nyaman dan senang. Untuk makanan dan minuman, bisa dibilang antar kedua maskapai ini cukup imbang. Hanya saja, tidak ada permen yang dibagikan di maskapai Batik Air. Lalu, kedua maskapai ini juga memiliki monitor layar sentuh untuk hiburan seperti untuk menonton film atau memutar music. Namun, pada Batik Air tidak disediakan earphone untuk mendengarkan suaranya. Jika dilihat dari kualitasnya, beberapa penumpang memberikan testimoni yang lebih positif untuk Batik Air. Pasalnya, layar sentuh dari Batik Air ini sangat sensitive jika dibandingkan dengan miliki Garuda yang sedikit keras. Untuk urusan melestarikan kearifan lokal, baik Batik Air dan Garuda sama sama memutarkan lagu daerah di dalam pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *